Pelawak Cholik Meninggal Dunia

>> Sabtu, 17 Juli 2010

Pelawak yang sempat tenar di era 70-80an, Cholik Syahmari akhirnya tutup usia. Pelawak yang dikenal dengan logat Tegalnya ini meninggal dunia pukul 00.35 WIB, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena menderita kanker hati.
“Bapak meninggal pukul 00.35 WIB,” ujar anak angkat Cholik, Aria Wiguna, saat dihubungi detikhot via ponselnya, Rabu dinihari (14/7/2010).
Menurut Aria, jenazah Cholik akan langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Cipinang Timur 2 No. 11 Jakarta Timur. Rencananya, pagi nanti jenazah Cholik akan langsung dimakamkan.
“Pagi akan langsung dimakamkan,” katanya.
Cholik dirawat di RSCM, sejak 21 Juni 2010 lalu. Dokter mendiagnosa ia kena kanker hati. Perutnya membesar tapi bagian tubuhnya yang lain kurus kering. Sebelum meninggal, Cholik sempat mengalami pendarahan hebat di lambungnnya.
Selamat Jalan Cholik semoga engkau tenang di sisi Allah SWT. [detik]
Pelawak Cholik Akan Dimakamkan di Cipinang
Pelawak dari Pelita Grup, Cholik Syahrami meninggal dunia dalam usia 58 tahun. Cholik, pelawak berciri khas logat kental ala Tegal itu meninggal dini hari tadi.
“Pesan terakhir almarhum, jangan pernah putus asa,” kata anak angkat Cholik, Aria Wiguna, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 14 Juli 2010.
Menurut Aria, bapak angkatnya yang meninggal sekitar pukul 00.30 WIB itu akan dimakamkan setelah salat dzuhur. Jenazah pelawak yang menderita kanker hati akut itu akan dimakamkan tak jauh dari kediaman.
“Dimakamkan di dekat rumah. Cipinang Timur II Nomor 11. Tak jauh, hanya sekitar 200 meter,” kata Aria yang sangat kehilangan atas kepergian Cholik.
Aria menuturkan, sejak gencar pemberitaan perawatan Cholik, bantuan pun mulai mengalir. Apalagi sejak nomor rekening Cholik juga diedarkan.
“Alhamdulillah banyak rekan-rekan yang bantu. Rumah sakit juga membantu dengan fasilitas. Alhamdulillah, Pak Cholik meninggal tidak meninggalkan utang apapun,” ujarnya lagi.
Dukungan kepada Cholik terus mengalir. Pelawak satu angkatan dan junior-juniornya juga tak henti-hentinya membesuk.
“Banyak yang datang, seperti Eko Patrio, Tukul, Mas Cahyono, Mas Sys NS, Mba Camelia Malik,” kata Aria lagi. “Kepada semuanya, kalau Pak Cholik ada salah mohon dimaafkan.” [• VIVAnews]
Cholik: Jangan Pernah Putus Asa
Sejak karirnya sebagai pelawak meredup, Cholik Syahmari dan keluarga hidup jauh dari kata mapan. Sebelum meninggal, Cholik pun berpesan kepada keluarganya supaya jangan pernah putus asa.
Aria Wiguna, anak angkat Cholik, mengungkapkan pelawak yang populer pada tahun 80-an itu sangat tegar. Bahkan, saat terbaring di rumah sakit, Cholik selalu memberi nasehat-nasehat kepada keluarganya.
“Bapak berpesan supaya kita jangan pernah putus asa,” ujar Aria saat dihubungi detikhot lewat telepon, Rabu (14/7/2010).
Cholik tutup usia pada Rabu (14/7/2010), pukul 00.35 WIB. Cholik meninggalkan seorang istri, Ida Farida, dan seorang anak perempuan, Rina yang kini berusia 21 tahun.
Rencananya, jenazah Cholik akan dimakamkan setelah salat Dzuhur di Cipinang, Jakarta Timur. Lokasi pemakaman pun tidak jauh dari kediamannya. [detik]

0 komentar:

Back to TOP